WAWANCARA BEASISWA TAIWAN

Hari Rabu, tgl 4 Juli 2018, SMA Kristen 1 Salatiga kedatangan tamu perwakilan dari beberapa universitas di Taiwan. Adapun tujuan mereka adalah untuk melakukan seleksi bagi siswa yang mengajukan beasiswa kuliah di sana. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, SMUKI (panggilan SMA Kristen 1 Salatiga) telah melakukan terobosan di bidang pendidikan, dengan mengajak kerja sama dua universitas terkemuka asal Taiwan. Dua universitas itu adalah Tajen University dan Tatung University.

Program kerja sama dengan perguruan tinggi di Taiwan merupakan program baru di bidang pendidikan, guna menyalurkan lulusan SMA/SMK agar mampu mengenyam kuliah di luar negeri, sambil magang kerja.

MoU SMA Kristen 1 Salatiga dengan Taijen University & Tatung University

Kepala SMA Kristen 1 Salatiga menyambut perwakilan dari Taiwan

Meskipun kerjasamanya dengan SMA Kristen 1 Salatiga, namun program tersebut tidak hanya diikuti siswa lulusan SMA Kristen 1 Salatiga tapi juga terbuka kesempatan bagi lulusan SMA/- SMK lain. Untuk tahun ini, peminat program tersebut cukup banyak. Peserta bukan hanya dari SMA/SMK di Salatiga dan Jawa Tengah, tetapi juga dari Jawa Timur. Seleksi dilakukan sejak awal 2018, berupa wawancara, tes dan training bahasa asing. Pada tahap akhir, tim dari perguruan tinggi Taiwan memilih peserta berdasarkan kemampuan masingmasing. Program kuliah yang akan diikuti di Taiwan, di antaranya jurusan teknik, ekonomi, food and baverage, wedding management, dan lainnya.

Adapun tim yang datang ke SMA Kristen 1 Salatiga melakukan seleksi, di antaranya pimpinan Food Science & Technologi Tajen University, Prof Chian Yi Chen, dan pimpinan Sports & Recreation Tajen University Prof Hsu. Hadir pula Prof Huiling Hu dan Prof Yu Chang Ti dari Hongfu Foundation, sebagai pendiri sejumlah universitas di Taiwan.

Suasana wawancara

Foto bersama peserta wawancara

Mencicipi makanan khas Salatiga

Berfoto bersama sebelum kembali ke Taiwan